Minggu, 21 Oktober 2012

Phone (ist) Jakarta - Belum lama Apple merilis Apple iPhone OS versi 3.0, kini telah hadir yang lebih baru lagi. Yakni iPhone OS 3.1 beta dan SDK 3.1 beta. Menurut kabar yang beredar, versi 3.1 ini akan memiliki kemampuan menghemat daya tahan baterai.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Jumat (3/7/2009), beberapa penambahan tersebut ada pada OpenGL dan Quartz. Alhasil, nantinya iPhone OS 3.1 akan memiliki kemampuan melakukan penyimpanan data original pada saat mengedit sebuah video.

"iPhone SDK 3.1 beta dan iPhone OS 3.1 beta kini sudah dikirim pada pusat pengembangan iPhone," ujar sebuah pesan yang ditujukan bagi pihak pengembang oleh Apple. " Ini adalah versi test yang khusus ditujukan bagi pengembangan software iPhone," tambah perusahaan pembuat Mac tersebut.

Di akhir pesan, Apple juga menyampaikan bahwa pihak pengambang diharap membaca ketentuan cara pemasangan iPhone SDK 3.1 beta tersebut. Selain itu Apple mengatakan bila pihak pengembang menemukan bug saat melakukan tes, segera laporkan lewat Apple Bug Reporter.

Tak lama setelah peluncurannya, iPhone berfokus pada situs Quick Pwn yang menyajikan informasi mengenai beberapa tambahan fitur pada update OS baru tersebut. Beberapa perubahan signifikan diantaranya, iPhone yang akan bergetar saat berpindah ikon, serta penambahan pada kontrol video editing.

Berikut ini adalah beberapa perubahan yang nantinya ada pada iPhone OS 3.1:

  • Voice Control pada iPhone 3GS, dapat digunakan dengan menggunakan Bluetooth headset.
  • Video editing memiliki fitur "save a copy".
  • iPhone bergetar ketika berpindah ikon.
  • Penambahan daya tahan baterai pada iPhone 3GS.
  • Penambahan kecepatan saat startup dan shutdown.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates