Minggu, 21 Oktober 2012

Di Indonesia, Harga Windows 7 Diusahakan 'Murah'

 
Ilustrasi (Ist.) Jakarta - Microsoft Indonesia tengah melobi kantor pusatnya agar dapat memberikan harga miring untuk sistem operasi teranyar mereka, Windows 7 di Tanah Air.

"Kita lagi meminta harga yang murah untuk Windows 7 di Indonesia," ujar Lukman Susetio, Windows Client Product Manager Microsoft Indonesia.

'Murah' yang dimaksud memang bukan banting harga gila-gilaan. Melainkan perbedaan acuan harga dari negara-negara lain. "Karena kita kan termasuk di kategori emerging market, jadi jangan disamakan dengan negara maju," tukasnya.

Perbedaan acuan harga yang diberlakukan Microsoft untuk pasar negara maju dan negara berkembang memang cukup besar. Yakni mencapai 15 sampai 20 persen.

Sayangnya, Lukman belum bisa memberikan rentang harga 'murah' yang diajukan Microsoft Indonesia ke kantor pusatnya tersebut. Hanya saja diusahakan, untuk Windows 7 Home Basic tak lebih dari Rp 1 juta.

Memang, berkaca dari pengalaman, harga OS baru Microsoft selalu dibanderol tak jauh-jauh dengan produk terdahulunya. Bahkan, pada saat Windows Vista diluncurkan, harganya dibanderol sama dengan Windows XP.

Windows 7 sendiri sudah dipastikan bakal hadir di pasar pada Oktober 2009 nanti. Sementara untuk kalangan korporat sudah lebih dulu mencicipinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates